Wisata Belanja di Phuket

Mal Jungceylon, Patong

Keasyikan berwisata ke negeri orang rasanya kurang lengkap tanpa membawa kenang-kenangan atau suvenir bagi orang-orang terdekat. Ke Patong dan obyek-obyek wisata Phuket juga sama, perlu membawa souvenir, entah cuma gantungan kunci, tempelan kulkas atau barang fashion

Tidak seperti Bangkok, harga suvenir termasuk mahal dan tidak begitu bervariasi. Yuk kita ulas satu-satu. Yang pertama pusat souvenir karet. Ini bakalan menjadi salah satu lokasi wisata apabila mengambil paket ke James Bond Island dengan long tail. Kerajinan yang dijual mulai topi lebar yang cocok dipakai berkebun atau ke pantai. Desainnya bagus-bagus. Adapula aksesori rambut, gantungan kunci dan kerajinan dari batok kelapa. Namun karena waktunya singkat dan tidak begitu menarik, aksi belanja di lokasi ini ditiadakan.

Pusat Suvenir di James Bond Island

Pusat suvenir di James Bond Island menawarkan  kerajinan kerang mirip dengan yang dimiliki di Indonesia dan aneka ikan laut kering. Lagi-lagi tidak begitu menarik. Sehingga kami mengacuhkan para pedagang dan sibuk berfoto-foto di depan tebing terkenal itu.

Baru di pulau tempat masyarakat muslim tinggal kami mulai asyik mengedarkan pandangan. Mereka menjual kaus-kaus bertuliskan Thailand, gantungan kunci, tempelan kulkas, kartu pos, dan hiasan meja. Yang menarik hanya tempelan kulkas bergambar panorama James Bond Island dan Phi Phi Island beraneka warna. Satu tempelan kulkas 30 bath.

Sedangkan di Phi Phi Don desain kaus dan daster yang menjadi atraksi utama. Produk fashion di sini mahal, bisa berkisar 200-300 bath. Yang menarik perhatian saya lagi-lagi tempelan kulkas berbentuk ikan, gurita dan hewan laut lainnya dari keramik dengan tulisan kecil Phi Phi Island 25 bath/buah.

Bangzaan

Tujuan berikutnya ke Banzaan Plaza yang mirip pasar. Di sini dijual makanan camilan. Ada kue mirip dadar gulung yang gurih 20 bath, ada creepe pisang dengan harga sama. Namun makanan lainnya tidak berani mencoba takut tidak halal. Selain makanan, dijual produk fashion. Satu celana pendek pria made in Thailand berharga 300 bath. Bikini juga sama. Adapula souvenir khas Thailand seperti patung Buddha dan gajah. Namun, harga patung Budha tidur lebih murah di Thai Siam (Jungcelon Mal basement), 70 bath. Kaus di sini 150 bath, namun mungkin bisa lebih murah asal pandai menawar. Desainnya lebih bagus dan bervariasi daripada di Bangkok. Di sini juga dijual produk makanan Thailand seperti permen asem, manisan kiwi dan aneka awetan makanan laut. Di toko buku Jungceylon dijual beraneka kartu pos seharga 7 bath.

Lokasi lain yang sayang dilewatkan adalah penjaja souvenir di Bang La dan sekitar Pantai Patong. Di Bangla apabila malam ada yang menjual sabuk, kaca mata dan jam tangan seharga 100 bath. Sedangkan souvenir di Pantai Patong tidak begitu bervariasi dan mahal.

Terakhir, saya mengubek-ubek 7eleven. Toko retail yang banyak bertebaran di Patong. Saya tertarik membeli cokelat-cokelat made in Thailand untuk Ovi. Naas, ternyata rasanya tidak enak. Mending cokelat Indonesia hehehe.

Memang tidak memuaskan berbelanja di Phuket. Tapi setidaknya aksi membagikan souvenir dan cerita ke teman-teman merupakan keasyikan tersendiri.

About these ads

~ oleh dewipuspasari pada Februari 19, 2010.

7 Tanggapan to “Wisata Belanja di Phuket”

  1. apa ada rekomendasi buat tempat2 wisata lain? seperti temple?

    • Di Phuket kuil Buddha-nya tidak sebanyak di Bangkok. Ada kuil di Wat Chalong, di puncak bukit..tapi waktu itu saya tidak keburu ke sana. Kalau ikut paket ke James Bond Island nanti juga diajak ke kuil di gua..bagus banget menurutku.

  2. baiklah. thanks

  3. mau nanya ikut oaket ke james bond island mahal tak

  4. kalo paket ke maya bay berapa? bln dpn saya mau ke phuket, tq

    • Hai Erni,
      Dulu tahun 2010 ke sana masih 1000 bath, sekitar 300 ribu dengan boat besar. Erni harus berani nawar, soalnya tiap agen wisata nawarinnya beda. Selamat berlibur Sis:)

      salam,
      puspa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: